Home | News | Saat Para Pramugari Cantik Ikut Apel Siaga Mudik
Author : Font Size :   Normal   |   2X   |   4X   |   8X   |   10X
Saat Para Pramugari Cantik Ikut Apel Siaga Mudik

Jakarta - Hari ini, Kementerian Perhubungan menyelenggarakan apel siaga dan pembukaan pos koordinasi tingkat nasional untuk angkutan lebaran terpadu 2014. Bertempat di halaman kantor pusat Kemenhub, hadir para pemangku kepentingan mulai dari pemerintah, swasta, BUMN, hingga asosiasi yang terlibat.

Pada acara hari ini, ada pemandangan unik. Pramugari-pramugari cantik dari beberapa maskapai seperti Garuda Indonesia dan AirAsia ikut berbaris rapi menghadap pimpinan upacara. Para pramugari yang memakai seragam khas maskapai masing-masing tetap antusias mengikuti apel siaga meski harus berdiri di tanah lapang.

Bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Menteri Perhubungan EE Mangindaan. Mangindaan menjelaskan, acara apel koordinasi ini dilakukan untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi antar lembaga dan pemangku kepentingan, khususnya saat muncul persoalan serta tata cara penyelesaiannya di lapangan.

"Untuk memantapkan koordinasi antar petugas instansi terkait serta pihak-pihak di luar pemerintahan, termasuk asosiasi dan lembaga masyarakat yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan angkutan lebaran," kata Mangindaan saat memimpin apel siaga di kantor pusat Kemenhub, Jakarta, Senin (21/7/2014).

Acara apel siaga ini diikuti oleh unsur Kemenhub, Kepolisian, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, BMKB, Badan SAR Nasional, KNKT, Kemenkominfo, Perum Damri, PT ASDP Indonesia Ferry, PT Pelni, PT Pelindo II, PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT KAI, PT Jasa Marga, PT Jasa Raharja, RAPI, ORARI, Seskom, Mitra Polisi, Gaikindo/AISI ,dan media massa.

Usai apel siaga, dilanjutkan pelepasan kendaraan operasional yang terlibat di dalam penyelengaraan dan pemantauan angkutan mudik. Kegiatan koordinasi ini dilakukan mulai hari ini sampai 5 Agustus 2014. Seluruh kegiatan mudik seluruh Indonesia juga terpantau secara online dan up to date melalui control room di Kemenhub.

Total Comments ( posted)
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia

Kantor ORDA NTB
Jl Dr. Soedjono, Lingkar Selatan
Mataram - NTB
Telp. : (0370) 643 333
Fax. : (0370) 643 333
Email : yb9zg.ordantb@gmail.com
Facebook   Twitter   Google Plus   Pinterest   Youtube  
ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Copyright © 2016 ORARI - Organisasi Amatir Radio Indonesia
Seluruh materi dan konten dilindungi oleh hukum atas hak cipta
ORARI Daerah NusaTenggaraBarat
ORARI is a member-society and International Secretariat of the International Amateur Radio Union
Orari Pusat RSS   |   Member Update RSS   |   RSS   |   Atom
To Top